Bayi Yang Dilahirkan Pada Tahun Baru, Cendrung Gemuk

Bayi Yang Dilahirkan Pada Tahun Baru, Cendrung Gemuk --Satu dari lima bayi yang dilahirkan di Inggris pada tahun baru dapat bertubuh sangat gemuk saat mereka mulai sekolah kecuali tindak penanggulangan kelebihan makan dan kelebihan pemberian makan, kata dinas kesehatan di London, Jumat. Menteri Kesehatan Masyarakat Gillian Merron mengatakan, lebih 300 dari 1.500 bayi yang mungkin dilahirkan pada hari tahun baru dapat kelebihan berat badan atau bahkan kegemukan saat mereka mencapai usia sekitar lima tahun.


Hal tersebut, kata dia, mendesak para ibu baru agar memusatkan perhatian pada pengembangan makanan yang baik. "Apa yang terjadi pada beberapa tahun pertama kehidupan bayi memiliki dampak besar pada bagaimana mereka nanti pada masa depan," kata Merron dalam satu pernyataan. Menurut dia, saat ini tingkat kegemukan masih terlalu tinggi.


Satu laporan pada Desember 2009 mendapati satu dari 10 anak di Inggris akan kegemukan paling lambat pada 2015, dan yang paling miskin malah menghadapi resiko jauh lebih besar ketimbang anak dari keluarga kaya.


Merron menjabarkan, satu upaya dengan saran yang bertujuan membuat ibu baru mengembangkan kebiasaan makan yang sehat pada anak mereka, sedang dikembangan. Upaya tersebut mendorong para ibu agar memberi air susu ibu, tidak mulai memberikan makanan keras terlalu dini, menawarkan beragam makanan, dan menjaga bayi serta anak kecil tetap aktif. ( ant/rtr )

loading...

This article may also you need...!!!




No comments:

Post a Comment