Negara - Negara Kecil Nan Mempesona

Negara - Negara Kecil Nan Mempesona . Bukan hanya negara-negara besar saja yang pantas dijadikan pusat wisata dunia, di negara-negara kecil pun Anda bisa mendapatkan pengalaman yang tidak kalah menarik. Berikut delapan negara kecil tersebut :


http://www.mediaindonesia.com/mediatravelista/spaw/uploads/images/article/image/2010_05_11_12_33_38_Vatican.jpg


1. Nauru


Republik Nauru dengan pusat pemerintahan Nauru berada di Yaren adalah negara terkecil di dunia yang tidak beribukota dan berbentuk pulau. Negara ini terletak di timur Negara Papua Nugini, selatan Kepualauan Marshall dan berada persis di Samudera Pasifik bagian selatan. Beberapa tempat wisata menarik di sana adalah pantai pasir putih bergelombang, terumbu karang tepi pantai (edge of the reef), rumah bertembok kerang, area pemakaman di sekitar pantai dan lain sebagainya.


2. Saint Kitts and Nevis


Negara kepulauan ini terletak di Kepulauan Leeward, Karibia yang beribukotakan di Pulau Saint Kitts. Sedangkan Pulau Nevis yang berukuran lebih kecil berada di sebelah tenggara Saint dengan jarak tempuh 3 kilometer. Tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi adalah bangunan tua Saint GeorgeĆ¢€™s Church, tembok tinggi the friendly isle Saint Kitts, tugu jam besar di Jalan Basseterre dan kecantikan pantai yang sangat luar biasa.



3. Vatikan


Kota Vatikan atau Vatican City adalah negara merdeka terkecil di dunia yang dianggap suci bagi umat Nasrani dan dipimpin oleh seorang Paus (pemimpin spiritual Gereja katolik) yang berpusat di Roma, Italia. Beberapa bangunan keagamaan yang dianggap berpengaruh dalam warisan budaya mereka adalah Basilika Santo Petrus, Kapel Sistina dan Museum Vatikan.



4. Malta


Malta adalah negara kepulauan di Eropa Selatan yang memiliki lima pulau dan tiga pulau di antaranya berada di tengah Laut Tengah. Adapun tempat menarik di sana, seperti Valleta Harbour, Taman Barrakka, Gedung Manoel Theatre dan Valetta Waterfront di Kota Valetta. 5. Monako Selain dikenal sebagai negara kedua terpadat penduduknya, Monako yang terletak di dekat Perancis dan Laut Mediterania juga dianggap sebagai negara terkecil kedua setelah Vatikan. Salah satu bangunan megah yang ada di sana adalah Saint Nicholas Cathedral, Monako. Negara ini ternyata juga sering dijadikan tempat singgah bagi wisatawan asing yang berduit dan menghabiskan waktunya di kasino yang sangat nyaman.



6. Marshall Islands


Negara kepulauan ini berada di sebelah barat Samudera Pasifik dan berbatasan dengan Negara Nauru serta Kiribati. Selain memiliki pantai yang cantik, di Marshall Islands juga terdapat bangunan besar berupa Marshall Islands Capitol building.



7. San Marino


San Marino adalah negara terkecil kelima di dunia yang terletak di sebelah Italia. Meski tidak memiliki Bandar udara, di kota ini terdapat landasan helikopter Borgo Maggiore. Beberapa bangunan menari San Marino adalah Menarqa Montale di Monte Titano dan juga patung Giuseppe Garibaldi di Monumen San Marino.



8. Seychelles


Selain dekat dengan Afrika, Seychelles memiliki pantai yang terbaik di Afrika bahkan sangat cocok untuk menyelam (diving) di Samudera Hindia. Artis ternama, seperti Paul McCartney adalah orang pertama yang datang ke resort mewah di sana, dan artis lainnya yang datang hanya sekadar menikmati panorama pantai. ( mediaindonesia.com )

loading...

This article may also you need...!!!




No comments:

Post a Comment