Manfaat Lain Dari Gula

Manfaat Lain Dari Gula. Manfaat Efektif Gula Selain Pemanis. Gula tidak hanya berfungsi sebagai pemanis minuman atau makanan tetapi juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka infeksi termasuk bedsore ( luka di kulit akibat terlalu lama berbaring sakit di tempat tidur ).

Sistem pengobatan tradisional Afrika ini telah dibuktikan melalui studi ilmiah di Selly Oak Hospital di Birmingham, Inggris, oleh Moses Murandu, seorang perawat asal Zimbabwe, Afrika. Murandu mengaku terinspirasi dari cara ayahnya menaburkan butiran gula ke luka warga desa di Zimbabwe dan mengira kalau cara tersebut merupakan sistem pengobatan yang digunakan secara luas. Tetapi setelah pindah ke Inggris, dia mengaku terkejut karena dokter sama sekali tidak menggunakan gula.


Butiran gula manis yang diambil dengan sendok. (SuaraMedia News)

Butiran gula manis yang diambil dengan sendok. (SuaraMedia News)




Untuk membuktikan efek gula terhadap luka, Murandu melakukan percobaan pada 21 pasien penderita luka yang sudah tidak merespon sistem pengobatan medis konvensional di Selly Oak Hospital. Studinya menemukan, menaburkan butiran gula ke bedsore, luka di kaki atau luka amputasi sebelum diperban terbukti bisa membunuh bakteri yang mencegah pemulihan dan penyebab rasa sakit kronis.

"Bakteri memerlukan air untuk hidup, tapi gula bekerja menarik air dari luka ke perban," tutur Murandu. Dan cara ini, terang Murandu, bisa menyelamatkan nyawa sekaligus menghemat biaya pengobatan untuk penyembuhan luka.

Selain itu, lanjut Murandu, berbeda dengan garam yang menimbulkan rasa sakit, gula justru mengurangi rasa sakit secara drastis."Saya turut bergembira pada pasien penderita luka kronis yang telah membaik, karena pengobatan ini sudah meringankan rasa sakit mereka."Pengobatan ini, terang Murandu lagi, diharapkan bisa digunakan di banyak tempat, karena memang terbukti efektif.

Menggunakan gula sebagai obat penyembuh luka telah lama dibicarakan. Tetapi, ini merupakan studi ilmiah pertama yang menunjukkan efektivitasnya. ( suaramedia.com )


loading...

This article may also you need...!!!




No comments:

Post a Comment